Cara Menghadapi Rekan Kerja Yang Penuh Drama

Cara Menghadapi Rekan Kerja Yang Penuh Drama

Interaksi di media sosial bisa menjadi satu hal menyenangkan, juga menantang. Kamu tentu menghabiskan banyak waktu di media sosial untuk berbagi dengan keluarga dan teman dekat, namun bagaimana cara terbaik untuk berinteraksi dengan rekan kerja?

Tidak perlu bingung dan salah tingkah, dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa trik menghadapi drama rekan kerja di media sosial. Penasaran bagaimana?

1. Ingat, bahwa ada banyak orang yang menonton


Pengguna media sosial sering lupa bahwa persona online mereka sedang dihakimi. Lebih buruknya lagi jika audiensnya termasuk jajaran petinggi di perusahaan tempatmu bekerja, ini bisa menimbulkan dampak negatif.

2. Tidak masalah untuk tidak terlibat


Banyak orang memilih untuk tidak terlibat atau berinteraksi sama sekali dengan rekan kerja di media sosial dan ini tidak masalah. Media sosialmu adalah batasan-batasan yang kamu terapkan.

3. Media adalah pesannya


Media mempengaruhi cara pesan diterima, setiap media sosial dilengkapi dengan harapan-harapan penggunanya. Jika kamu tidak merasa nyaman berinteraksi dengan rekan kerja di media sosial, maka jangan lakukan atau pilih satu saja media sosial yang akan paling membantu interaksi yang dilakukan.

4. Atasanmu tidak mungkin tidak melihat apa yang kamu lakukan di media sosial


Banyak atasan atau petinggi di perusahaan mengaku bahwa mereka menggunakan media sosial untuk memantau karyawan mereka, terutama kehadiran.

5. Seseorang berbagi banyak hal mungkin karena alasan yang bagus


Tidak selamanya buruk, banyak orang menggunakan media sosial untuk mencari koneksi. Media sosial dapat menciptakan ikatan yang bertahan lama, bahkan setelah pekerjaan berakhir.

Bahkan media sosial dapat menjadikan saat-saat yang sulit menjadi menyenangkan dan bermanfaat. Masih ragu berinteraksi dengan rekan kerja di media sosial?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Charlotte Blogger Blog Design by Ipietoon